Diberdayakan oleh Blogger.

:: ISLAMIC MOTIVATION :: FACEBOOK


Nabi Muhammad saw ketika berdakwah dihina dan dicaci umatnya. Jadi wajar bila ada wali, kiai, ustad, dihina. Semua adalah ujian ALLAH. Balaslah cacian dengan doa keselamatan untuknya.
Sumber : ISLAMIC MOTIVATION IND

  • SYARAT CINTA ALLAH

Engkau mengaku mencintai ALLAH, apakah engkau mengetahui bahwa ada syarat2 (yg harus dipenuhi sbg bukti cinta tsb) ???

Syarat tsb al : engkau menerima dg apa yg telah ditetapkan-NYA untukmu, dan engkau menyesuaikan diri dg kehendak-NYA. engkau tdk boleh percaya, menyukai dan merindukan selain DIA.

Jika ini tidak engkau lakukan, maka bertaubatlah atas pengakuanmu yg dusta. (Syaikh Abdul Qadir Jailani).




  • PAHALA BACA AL-QURAN

Rosulullah saw bersabda, "Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Qur'an maka baginya adalah satu kebaikan, sedangkan satu kebaikan itu dilipatgandakan menjadi sepuluh lipat, aku tidak mengatakan 'aliflammim' itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf" (HR Tirmidzi).

  •  SEDEKAH TIDAK AKAN RUGI

Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri. Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridhaan Allah. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup sedang kamu sedikitpun tidak akan dianiaya (dirugikan). (Al Baqarah 272)
 

  •  JANGAN MARAH, BERSABARLAH

Ada seseorang bertanya kepada Rosulullah saw, "Nasihatilah saya!" Rosulullah saw bersabda, "Janganlah kamu marah!" Orang itu berkali-kali meminta nasihat kepada Rosulullah saw, tetapi Rosulullah saw tetap menjawabnya dengan, "Janganlah kamu marah" (HR Bukhari)
 


  • (Syaikh Abdul Qadir Jailani)
Jangan pernah meresahkan masalah rizki, ssungguhnya rizki mengejarmu lebih hebat daripada upayamu dlm mncarinya. Apabila engkau telah mmperoleh rizkimu dihari ini, tidak perlu risau akan rizkimu untuk esok hari. Sebagaimana engkau meninggalkan hari kemarin, engkaupun tdk pernah tahu apa yg akan terjadi besok hari, apakah engkau akan hidup esok hari. Maka sibukkanlah dg hari ini saja 

  • Makan
Wahai manusia, perutmu kekenyangan, sedangkan tetanggamu engkau biarkan kelaparan, padahal engkau mengaku sebagai orang yg beriman. Sungguh imanmu tidak sah selama engkau memiliki banyak makanan tetapi  tidak mau memberikan sedikit pun kepada pengemis yg berdiri di depan pintu rumahmu, malah engkau menolaknya padahal engkau sanggup untuk memberikannya. Tidak akan lama lagi, engkau akan melihat kenyataan yang menimpa kepadamu, tidak akan lama lagi engkau pun akan ditolak dan dibiarkan begitu saja. Sebagaimana engkau telah menolak dan membiarkan pengemis tadi. (Syaik Abdul Qadir Jailani)
  •  JANGAN MERUBAH-RUBAH CIPTAAN ALLAH

Rosulullah saw bersabda, "ALLAH melaknat wanita yang menyambung rambut dan yang disambungkan, juga wanita yang membuat tato dan yang memintanya, wanita yang mengambil sebagian alisnya dan wanita yg merenggangkan gigi-giginya, wanita-wanita yang merubah ciptaan ALLAH" (HR Bukhari Muslim)

  •  JANGAN RAKUS PADA DUNIA

Rosulullah saw bersabda, "Demi Allah bukan kefakiran (kemiskinan) yang aku khawatirkan atas kamu, akan tetapi aku khawatir apabila dunia ini dibentangkan untukmu sebagaimana ia telah dilapangkan untuk orang-orang sebelum kamu, lalu kamu saling merebut dunia sebagaimana mereka memperebutkannya. Akhirnya dunia menghancurkan kamu sebagaimana ia telah membinasakan mereka". (Bukhari Muslim)
 
  • SABAR AKAN KESEDIHAN AKAN MENGHAPUS DOSA

Nabi saw bersabda, "Seorang muslim tdk ditimpa oleh rasa letih, penyakit, gelisah, sedih, gangguan ataupun kegundahan, hingga duri yg tertancap padanya melainkan Allah menebus dengannya sebagian dari kesalahan-kesalahannya" (HR Bukhari Muslim)
 

0 komentar: